Aturan Penting Dalam Desain Media Promosi Cetak

Aturan Penting Dalam Desain Media Promosi Cetak

Meski saat ini kegiatan periklanan telah memasuki teknik marketing online namun tetap saja menjaring konsumen di dunia nyata dengan media promosi fisik atau cetak mampu memberikan hasil maksimal yang setara dengan hasil dari aktivitas promosi di dunia maya. Lagi pula sebelum internet marketing setenar saat ini promosi diberbagai media cetak merupakan yang pilihan utama para pengusaha. Anda pun mungkin sudah sangat hafal apa saja jenis alat promosi tersebut. Ya, ada spanduk, brosur, pamphlet, poster, banner, dan sebagainya. Semua produk atau alat pemasaran tersebut masuk ke dalam karya desain grafis. Oleh karena itulah elemen visual sangat mempengeruhi daya promisi yang dihasilkan.

Pengerjaan rancangannya pun harus dilakukan oleh professional. Kalangan kompeten di bidang desain komunikasi visual tentunya memiliki kemampuan yang memadai untuk menyusun spanduk, poster, banner, atau yang lainnya mengikuti kaidah yang berlaku namun tetap menyesuaikan dengan apa yang kliennya inginkan. Kabar baiknya di luar sana ada banyak sekali penyedia jasa yang melayani jasa cetak banner murah atau media promosi cetak lainnya yang dapat dijadikan patner oleh para pengusaha.

Aturan Penting Dalam Desain Media Promosi Cetak

Seperti yang kami katakan sebelumnya meraka yang fokus melayani pembuatan alat promosi cetak mengikuti aturan desain grafis. Beberapa panduan membuat rancangan visual yang baik diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Logo Perusahaan Diletakan Pada Bagian Atas

Supaya pengenalan terhadap brand dan nama perusahaan dapat disampaikan secara efektif menurut para desainer grafis logo perusahaan harus diposisi di bagian atas. Ini sesuai dengan cara manusia membaca yang umumnya dimulai dari atas ke bawah.

  • Penggunaan Unsur Teks Yang Efisien

Ada banyak unsur visual yang membangun tampilan alat promosi cetak agar pesan bisa ditangkap oleh audien. Penambahan teks adalah cara yang paling mudah untuk melakukan hal tersebut. Namun mengingat selain teks juga terdapat elemen lainnya maka dalam penambahannya harus dalam komposisi yang pas.

  • Penambahan Gambar Berkualitas Tinggi

Jika diperlukan seorang desainer grafis akan melakukan pemotretan terhadap objek yang berkaitan dengan pesan yang ingin disampaikan. Selain untuk memberikan deskripsi visual penambahan gambar akan memberikan daya tarik tersendiri. Jadi gambar yang digunakan harus gambar yang memiliki kualitas tinggi.

Sebenarnya masih ada lagi sejumlah aturan rancangan grafis lainnya seperti pemilihan warna, bahan media cetak, dan sebagainya. Akan tetapi kami rasa tiga poin di atas adalah yang paling penting untuk dipahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *